Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Sederet Fakta Tercipta Pasca Liverpool Takluk Dari West Ham

Hasil pertandingan Liga Inggris west ham vs Liverpool - Pekan ke-11 Liga Inggris yang mempertemukan West Ham United vs Liverpool hari Senin 8 November 2021 memberikan kejutan. 

West Ham United vs Liverpool 2021
Sederet Fakta Tercipta Pasca Liverpool Takluk Dari West Ham

Bertandang ke markas West Ham, Stadion London. Liverpool harus menerima kekalahan dramatis dengan skor 3-2.

Kasat menangani The Hammers atas Liverpool ini dicetak oleh Fornals, Kurt Zouma dan juga gol bunuh diri yang dilakukan oleh Alisson Becker.

Sementara kubu tim tamu Liverpool memperkecil skor melalui gol dari Divock Origi dan Trent Alexander-Arnold. Kalah dari West Ham United ini menjadikan kekalahan pertama bagi The Reds untuk Musim 2021/2022.

Catatan positif masih dibukukan oleh pasukan David Moyes yang berhasil menyudahi 25 pertandingan tak terkalahkan Liverpool. 

Menang dari Liverpool, The Hammers berhasil masuk ke tiga besar atau peringkat ke tiga klasemen Liga Inggris dengan raihan 23 poin. Sedangkan bagi Liverpool harus turun ke peringkat empat yang hanya tertinggal satu poin dari West Ham. 

Seusai pertandingan West Ham United vs Liverpool ini menyisakan sederet fakta yang cukup menarik untuk anda simak.


1. Taktik Jitu Buangan Manchester United


Berbicara mengenai David Moyes pastinya tidak akan lupa dengan klub Manchester United. David Moyes perang menjadi juru taktik Setan Merah pasca Sir Alex Ferguson. Bahkan David Moyes sendiri merupakan orang yang dipilih langsung oleh Fergie. 

Sialnya, hasil buruk David Moyes di Old Trafford membuatnya tak bertahan lama duduk sebagai pelatih Manchester United kala itu. 

Kali Ini David Moyes telah menemukan kembali racikan terbaiknya, sama seperti apa yang pernah ia terapkan di Everton. 

William Hill juga sudah merangkum jika Wet Ham era Moyes adalah klub yang berhasil menyingkirkan Manchester City di ajang Piala Liga Inggris. 

Bahkan The Hammers merupakan klub yang berhasil menyudahi hasil tak terkalahkan Liverpool. Sampai saat ini di Liga Inggris, raihan poin West Ham United hanya kalah selisih poin dari sang pemuncak klasemen Liga Inggris saat ini, Chelsea. 

2. Van Dijk Andalan Liverpool 

Pertahanan Liverpool nampaknya dalam kondisi yang mengkhawatirkan. Situasi bola mati menjadi momok bagi Liverpool, karena gawa mereka berhasil dibobol tiga gol dari situasi bola mati. 

Berkaca dari hal itu, berarti pertahanan Liverpool memang perlu dibenahi. Perannya Van Dijk sebagai andalan lini pertahanan membuatnya sangat di andalkan.

Melawan West Ham sendiri Van Dijk berhasil menorehkan lima Intersep. Blok-blok pentingnya membuat pertahanan The Reds terasa sangat kokoh. 

Seumpama tidak ada Van Dijk di lini pertahanan Liverpool, bisa saja gawang Alisson dibobol lebih dari tiga oleh pasukan David Moyes. 


3. Jurgen Klopp Murka


Kekalahan ini membuat juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp langsung murka. Di sepanjang pertandingan tak henti-hentinya ia berteriak memberi arahan kepada pemainnya. Tapi, gestur kecewa pun tak jarang juga ia perlihatkan.

Jurgen Klopp merasa sangat murka karena pertahanan The Reds mampu dibombardir oleh pasukan David Moyes dengan sangat mudahnya. 

Posting Komentar untuk "Sederet Fakta Tercipta Pasca Liverpool Takluk Dari West Ham"