Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Sederet Manfaat Bayam Merah Untuk Kesehatan

Nutrisi bayam merah
Sederet Manfaat Bayam Merah Untuk Kesehatan/Bukalapak.com

Yunatimes.com - Mungkin masih banyak orang yang masih belum mengetahui mengenai sederet manfaat bayam merah bagi kesehatan, mungkin juga karena orang-orang selama ini hanya mengetahui bayam hijau saja karena bayam hijau lebih sering dikonsumsi dalam kehidupan sehari-hari. 

Keberadaan bayam merah sendiri juga tidak setenar bayam hijau, hal inilah yang membuat orang-orang kurang familiar dengan bayam merah. Padahal jika didalami lagi lebih detail, manfaat serta kandungan protein bayam merah sangat baik bagi tubuh. 

Bayam merah nama latinnya ialah Amaranthus dubius ini bisa tumbuh subur di daerah dengan iklim panas dengan paparan sinar matahari sangat banyak, salah satunya ya di tanah air kita tercinta ini. 

Lalu apa saja sih sederet manfaat bayam merah bagi kesehatan, simak ya ulasan dari kami. 

1. Pencernaan

Bayam merah menyimpan kandungan serat yang sangat tinggi, tingginya serat itu berperan penting saat proses buang air besar. Tingginya kandungan serat juga bisa membantu dalam menyembuhkan. Kanker usus besar, kolesterol, diabetes, dan juga bisa untuk menurunkan berat badan. 

2. Anemia

Sederet manfaat bayam merah bagi kesehatan juga bisa mengobati anemia, hal ini karena bayam memiliki kandungan zat besi. Adapun cara untuk mengobati anemia bisa dengan cara membuat resep bayam merah, yakni dengan cara ambil beberapa lembar daun bayam merah kemudian campurlah dengan telur, madu, dan lemon. Minumlah resep bayam dengan rutin kurang lebih seminggu sekali agar meraih hasil yang terbaik. 

3. Penglihatan

Khasiat bayam merah dibilang juga sangat baik untuk meningkatkan kesehatan indera penglihatan, tingginya kandungan vitamin A yang ada pada sayur bayam merah dapay meningkatkan kesehatan mata dan juga bisa mempertajam indra penglihatan.

4. Obat Disentri

Manfaat bayam merah tidak hanya ada pada daunnya saja, ternyata akar bayam merah juga bisa digunakan sebagai obat disentri. Adapun cara mengolahnya ialah dengan cara bersihkan dahulu akarnya, lalu campur dengan sedikit garam juga air. Kemudian aduk sampai merata lalu disaring dan konsumsilaha secara rutin sampai sembuh. 

Baca Juga:


Posting Komentar untuk "Sederet Manfaat Bayam Merah Untuk Kesehatan"