Inilah Tiga Formasi Manchester United Musim Ini Pasca Kembalinya Cristiano Ronaldo

Ronaldo transfer
Inilah Tiga Formasi Manchester United Musim Ini Pasca Kembalinya Cristiano Ronaldo/Twitter: @Unitedtalkz

Yunatimes.com - Transfer mega bintang Cristiano Ronaldo nampaknya masih terus berlanjut dengan sangat cepat serta mengejutkan. Setelah diisukan akan bergabung ke Manchester City, ternyata akhirnya proses pindahnya batal. Hal inilah yang menjadikan peluang bagi kubu Manchester United untuk memboyong kembali mantan pemain legendarisnya ke Old Trafford. 

Media-media pun juga sudah banyak yang memberitakan jika Manchester United sedang berusaha keras untuk mempersiapkan kontrak CR7. Kepada agennya, Cristiano Ronaldo sudah berkata jika ia sangat terbuka untuk kembali ke Manchester United. 

Aroma positif akan kembali hadir untuk Manchester United jika pemain berusia 36 tahun tersebut benar-benar kembali ke rumah lamanya. Ketajamannya, pengalaman, dan juga mental akan hadir mewarnai seluruh skuad Manchester United jika mereka ingin meraih trofi Pasca terakhir meraih trofi Liga Europa di tahun 2017.

Jika Cristiano Ronaldo benar-benar kembali, lalu seperti apa sih formasi Manchester United yang akan diracik Oleh sang pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Berikut admin akan memberikan skema formasi Manchester United dengan hadirnya Cristiano Ronaldo.

1. Penyerang Sayap

Manchester United ronaldo
Formasi Manchester United 4-2-3-1/Gilabola.com

Ole Gunnar Solskjaer biasanya memainkan formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan Marcus Rashford, karena Marcus Rashford cedera, Cristiano Ronaldo bisa langsung mengambil posisi penyerang sayap kanan, peran yang selama ini ia mainka selama enam tahun karirnya di Old Trafford meski ada perbedaan  formasi sedikit.

Lalu untuk Jadon Sancho akan tetap dipertahankan sebagai sayap kanan yang akan dicover oleh Daniel James, sedangkan Edinson Cavani dan Mason Greenwood akan bersaing untuk lini depan. Tapi kini nasib Anthony Martial yang akan mulai dipertanyakan terutama jika kembalinya Marcus Rashford dari operasinya.

2. Striker Sentral

Man utd transfer
Formasi Manchester United 4-2-3-1/Gilabola.com

Karena faktor usia juga, Cristiano Ronaldo mungkin sudah tidak selincah dan secepat dulu, jika ditaruh disayap bisa-bisa ia malah jadi blunder serangan balik cepat Manchester United. Untuk mensiasatinya, Ole Gunnar Solskjaer bisa menggesernya sebagai penuntas serangan tim di posisi striker sentral.

Marcus Rashford, Jadon Sancho, Mason Greenwood, dan juga Daniel James dengan kecepatan serta jiwa mudanya akan menawarkan serangan cepat yang disertai kemampuan dribel yang dapat memecah pertahanan lawan untuk kemudian menyediakan layanan manja bagi Cristiano Ronaldo.

3. Duo Striker

Cristiano Ronaldo transfer
Formasi Manchester United 4-4-2/gilabola.com

Pilihan formasi lainnya adalah dengan memakai formasi klasik milik Sir Alex Ferguson, yaitu 4-4-2. Tapi, jika menggunakan formasi ini, Ole Gunnar Solskjaer sangat membutuhkan gelandang bertahan yang benar-benar kuat. Dalam formasi ini Paul Pogba bisa saja akan dikorbankan. 

Untuk formasi ini peran Cristiano Ronaldo berada dari dua striker sama seperti peran yang iamainkan di Real Madrid dan Juventus. Alih-alih sebagai winger peran ini sama seperti perang yang ia mainkan pada enam tahun lalu di medio 2003-2009.

Sumber

Posting Komentar

0 Komentar