Alternatif 5 Nomor Punggung Paling Pas Digunakan Cristiano Ronaldo di Manchester United

Ronaldo 7
Alternatif 5 Nomor Punggung Paling Pas Digunakan Cristiano Ronaldo di Manchester United/africatopsports.com

Yunatimes.com - Cristiano Ronaldo sudah dipastikan mudik ke klub yang pernah membesarkan namanya, yaitu Manchester United

Cristiano Ronaldo sendiri di Manchester United mendapatkan julukan CR7 dikarenakan namanya menjadi besar karna memakai Jersey nomor 7.

Dan kini yang menjadi pertanyaan ialah, nomor punggung 7 yang paling ikonik di Setan Merah sudah dipakai oleh Edinson Cavani. 

Dan jika semua sudah sesuai dengan renaca, CR7 akan menjalani debut keduanya bersama Manchester United saat bertemu dengan Newcastle United pada tanggal 11 September di Old Trafford. 

Tetapi ada salah satu masalah yang kini dimiliki kubu Setan Merah, yaitu masalah nomor punggung berapa yang akan dikenakan oleh Cristiano Ronaldo. 

Selain nomor 7, bintang timnas Portugal itu juga pernah mengenakan. Nomor 28 dan nomor 9.

Dan berikut ini beberapa nomor punggung yang Paling Pas digunakan oleh Cristiano Ronaldo di Manchester United. 

1. Nomor 7

Edinson Cavani pada musim ini sudah terdaftar dengan nomor punggung 7. Dan Cristiano Ronaldo sendiri tidak pernah terpikirkan untuk menggunakan nomor lain. Dan tidak ada pilihan lain mungkin ia akan menggunakan nomor lain yang masih lowongan di Manchester United. 

Aturan Liga Inggris pun sudah jelas, nomor yang sudah didaftarkan tidak bisa diganti begitu saja, kecuali jika pemilik nomor yang sudah didaftarkan pergi atau meninggalkan klub baru bisa dipakai pemain baru. 

2. Nomor 12

Nomor 12 menjadi nomor kosong tak bertuan. Nomor ini terakhir dipakai oleh Chris Smalling sebelum ia bergabung ke AS Roma pada tahun 2020.

3. Nomor 15

Nomor 15 juga menjadi nomor tak bertuan setelah pendahulunya Nemanja Vidic yang mengenakan nomor ini. Kemudian dilanjutkan oleh Andreas Pereira, tapi tidaklah lama karna sang pemain pada musim panas ini dipinjamkan selama satu musim ke klub asal Brasil, Flamengo. 

4. Nomor 24

Nomor yang satu ini bukanlah nomor yang ikonik di Manchester United. Tapi 2 Legenda Manchester United David Beckham, pernah mengenakan nomor 24 meski tak berlangsung lama. Barulah Darren Fletecher yang mengenakan nomor punggung 24 selama 12 tahun berkarir di Manchester United. 

Terakhir nomor ini dikenakan oleh Timothy Fosu-Mensah. Setelah ia pergi ke Bayern Leverkusen, nomor 24 jadi tak bertuan. 

5. Nomor 28

Dan nomor terakhir ini bisa dibilang nomor awal berlari mr Cristiano Ronaldo di sepakbola Eropa, yakni nomor punggung 28. Ronaldo muda pernah mengenakan nomor ini saat pertandingan persahabatan melawan Manchester United pada tahun 2003. Dan saat itu Sir Alex Ferguson langsung terhipnotis dengan permainan Cristiano Ronaldo yang membuat cepat-cepat untuk segera mengontrak sang pemain. 

Nomor 28 jadi tak bertuan karena ditinggal sang pemilik. Facundo Pellistri selaku pemilik nomor 28 dipinjamkan Manchester United ke klub La Liga, Alaves. 

Sumber

Posting Komentar

0 Komentar