Tutorial Mengatasi Aplikasi Google Terus Berhenti

 

Tutorial Mengatasi Aplikasi Google Terus Berhenti/Sumber: Google.com

Aplikasi Google Terus Berhenti - Nampaknya kali ini banyak pengguna aplikasi Google yang mengeluhkan masalah peringatan error seperti 'Google terus berhenti' atau 'Google keeps stoppin'.

Masalah peringatan aplikasi Google terus berhenti nampaknya tidak menyerang pengguna Indonesia saja tapi juga sudah menyebar ke berbagai negara di dunia. 

Sejumlah netizen pun saking geramnya banyak yang meluapkan unek-uneknya di Sosmed yang mempertanyakan kenapa aplikasi Google terus berhenti. 

Aplikasi Google error ini nampaknya banyak dialami oleh pengguna Android merek Xiaomi, Samsung, dan juga jenis hp Android lainnya. 

Dan bagi anda yang masih binggung untuk cara mengatasi Google error dan juga terus berhenti, ini tutorial mengatasi aplikasi Google terus berhenti:

1. Perlu Restart Hp

Cara yang pertama ini mungkin bisa anda coba dengan cara mematikan dan menghidupkan kembali ponsel anda. Tekan saja tombol off dan on lalu coba kembali aplikasi Google yang terus berhenti tadi. 

2. Cek Jaringan 

Koneksi jaringan tenyata juga berpengaruh dalam hal kelancaran atau tidaknya aplikasi Google. Alangkah baiknya untuk memeriksa lagi data seluler maupun router WiFi anda. 

3. Memulai Ulang Aplikasi Google

Cara mengatasi Google yang eror juga bisa dengan menghentikan secara paksa aplikasi tersebut.

Untuk cara melakukannya, bisa dengan membuka pengaturan yang ada di ponsel android Anda lalu buka aplikasi atau manajer aplikasi.

Tahap selanjutnya langsung klik 'hentikan paksa aplikasi' atau "force stop".

4. Bersihkan Cache Aplikasi Google

Untuk melakukannya, ikuti langkah 1 dan 2 dari solusi di atas, yaitu ke Pengaturan, Aplikasi atau Manajer Aplikasi, kemudian Google.

Lalu, ketuk Penyimpanan diikuti oleh Bersihkan cache. Cobalah kembali membuka aplikasi Google Anda.

5. Nonaktifkan App Google

Dengan cara menonaktifkan Google bisa menyebabkan Google kembali ke versi pabrik.

Untuk cara melakukannya, bisa dengan mengikuti Langkah 1 dan 2 dari langkah sebelumnya. Ketuk Nonaktifkan. Lalu akan muncul izin untuk mengonfirmasi keputusan Anda.

Setelah anda menonaktifkannya, hidupkan kembali perangkat Anda lalu ikuti langkah yang sama lagi. Lalu, ketuk lagi Aktifkan untuk mengembalikannya.

6. Memperbarui Aplikasi Google

Update kembali aplikasi Google agar bisa lagi menikmati layanan menjadi up to date dengan beragam fasilitas.

Car melakukannya bisa dengan cari aplikasi Google di Play Store lalu tekan update atau perbarui.

Sumber: KompasTV

Posting Komentar

0 Komentar