Peristiwa Seorang Sopir Truck Tewas Diterkam Buaya Saat Hendak Memancing

Peristiwa Seorang Sopir Truck Tewas Diterkam Buaya Saat Hendak Memancing
Peristiwa Seorang Sopir Truck Tewas Diterkam Buaya Saat Hendak Memancing /Sumber:TribunNews.com








Peristiwa Seorang Sopir Truck Tewas Diterkam Buaya - Seorang pria bernama Kanisius Satbaba (38) tewas setelah diterkam seekor buaya.

Peristiwa nahas saat itu terjadi saat korban asyik memancing di Tambak Garam Nunkurus Lolok Bipolo, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Minggu 20 juni 2021.

Saat peristiwa kejadian, korban yang bekerja sebagai sopir truk memancing bersama temannya, Tirentius Bilitana (50) dan Joni Gela (38).

Mengutip dari Poskupang.com, Kapolres Kupang, AKBP Aldinan Manurung mengatakan, korban dan saksi tiba di lokasi pemancingan pada Sabtu 19 juni 2021 sekira pukul 23.00 Wita.

Korban dan Joni kemudian memancing. Selang 15 menit kemudian, Tius datang dan bergabung. Namun, Tius langsung tidur.

Berselang satu jam, Joni pindah tempat memancing kurang lebih tujuh meter dari korban.

Pada Minggu 20 juni 2021 sekira pukul 01.00 Wita, Joni mengantuk. Sebelum tidur, Joni masih sempat melihat korban memancing.

"Saat sedang memancing, sakis Joni mengantuk dan sebelum tidur, dia masih sempat melihat korban sedang memancing," kata Humas Polres Kupang, Aiptu Randy Hidayat, seperti dikutip dari kompas.com

Saksi dengar korban menjerit berteriak


Sekira pukul 04.00 Wita, Tius mendengar teriakan korban. Saat terbangun, tius melihat korban sudah diseret buaya ke dalam air.

Sempat mengetahui korban diterkam buaya, Tius sempat menarik korban, tapi buaya itu menariknya dengan keras.

Upaya pertolongan pun gagal. Korban yang seketika hilang setelah dibawa masuk ke dalam air lalu ditenggelamkan ke dalam lumpur.

"Pada saat kejadian, ada aksi saling tarik menarik dengan saksi yang merupakan rekan korban."

"Sehingga buaya berusaha untuk mencari lagi korban yang lain sehingga meninggalkan korban yang pertama, ini analaisa kami," kata Kapolsek Kupang Timur, Iptu Victor Hari Saputra, seperti dikutip dari kompas.com

Dan setelah itu, kedua saksi langsung meminta bantuan warga untuk melakukan upaya pencarian langsung.

Tubuh korban ditemukan dalam keadaan utuh

Setelah dilakukan pencarian, jasad korban berhasil ditemukan dengn kondisi tubuh masih utuh.

"Kondisi tubuhnya masih utuh, hanya luka gigitan di lutut kiri dan kanan tapi hanya lubang gigi saja dan tidak robek," kata Victor, Senin (21/6/2021).

Diketahui lebih lanjut, Victor menjelaksan, dari hasil olah tempat kejadian perkara, pihaknya tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan atau hal lainnya.

"Ini murni kasus buaya memangsa manusia," ujar dia.

Peristiwa kasus ini telah diterima pihak keluarga Kanisius sebagai musibah, sehingga tidak dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Sumber:TribunNews.com

Posting Komentar

0 Komentar