Daftar 23 Instansi yang Batal Buka Lowongan Formasi CPNS 2021

Bkn CPNS
Daftar 23 Instansi yang Batal Buka Lowongan Formasi CPNS 2021

Formasi CPNS 2021 - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ataupun Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) akan mulai dibuka pada hari Rabu, tanggal 30 Juni sampai 21 Juli 2021.

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen tak ketinggalan juga memberikan penjelasannya, pendaftaran CPNS 2021 hanya akan dilakukan lewat satu portal saja yaitu melalui

sscasn.bkn.go.id. Untuk jadwal peresmian pembukaannya akan diumumkan besok.

"Pengumuman seleksi akan dilakukan besok secara resmi," terangnya saat konferensi pers yang digelar secara virtual, pada hari Selasa tanggal 29 Juni 2021.

Pada keterangannya, yang berbeda untuk saat ini adalah jumlah formasi yang disampaikan oleh instansi. Yang mana pada tanggal 22 Juni lalu jumlah penetapan sebanyak 701.590 formasi CPNS akak berkurang menjadi 688.623 formasi.

"Data terakhir yang masuk ke kami ada beberapa instansi yang mengundurkan diri atau memilih menunda seleksi sehingga jumlah formasi berkurang. Dari data masuk ke kami ada 23 instansi yang menyatakan menunda pelaksanaan seleksi 2021," terangnya.

Jumlahnya pun sudah mencapai 23 instansi yang mengundurkan diri, dari keseluruhannya berada dari pusat maupun daerah. Tapi, karena angka tersebut yanh sudah didata oleh Kemenpan RB tenyata masih belum final, oleh sebab itu pihaknya pun masih belum bisa merinci sedetail mungkin untuk formasi apa saja yang berkurang.

Tambahnya lagi, masalah utama yang membuat instansi sampai harus mengundurkan diri dari seleksi adalah tidak adanya anggaran. Karena, di tengah keadaan yang masih dalam pandemi pastinya membuat anggaran instansi akan direalokasikan ke penanganan Covid-19.

"Alasan karena anggaran realokasi ke Covid sehingga tidak bisa sediakan anggaran untuk pelaksanaan seleksi ini," terangnya.

Dan berikut ini adalah formasi terbaru CPNS dan CPPPK untuk tahun ini.

Kebutuhan instansi atau rencana penetapan 688.632 terdiri dari:

- Pemerintah Pusat 65.915 formasi

- Pemerintah Daerah 622.708 formasi, terdiri dari Provinsi 138.608 formasi dan Kab/Kota 484.100 formasi.

"Ini lah totalnya jadi 688.623 formasi," ucapnya secara tegas.

Baca Juga:

Ayo Serbu, Ini Daftar Instansi yang Membuka Formasi CPNS Lulusan SMA

Cek Segera, Formasi CPNS 2021 Untuk Pemprov DKI Sampai BPK

Buruan Siapkan Dokumen dan Syarat yang Dibutuhkan, Karena Pendaftaran CPNS dan PPPK Siap Dibuka

Sumber: CNBCINDONESIA.COM

Posting Komentar

0 Komentar