Beredar Kabar, Pertengahan Juni Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Akan Dibuka

Pendaftaran CPNS - Mengenai berita seputar Informasi pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 yang kabarnya akan segera dibuka pada pertengahan bulan Juni kembali beredar luas bagi kalangan guru honorer. Tetapi, informasinya tidak menyebutkan secara merinci terkait tanggal pelaksanaan pendaftaran CPNS.

Pendaftaran CPNS
Beredar Kabar, Pertengahan Juni Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Akan Dibuka/Sumber: Sindonews.com

Ketua Forum Honorer K2 Kabupaten Blitar Sri Hariyati menjelaskan rencana pendaftaran CPNS tersebut terungkap pada saat acara webinar yang telah digelar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) belum lama ini.

"Nantinya Panselnas akan mengumumkan tanggal pastinya tetapi ancar-ancarnya sih pertengahan Juni," jelas Sri Hariyati kepada JPNN.com, hari Rabu tanggal 2 Juni.

Sri menjelaskan jika sudah menanyakan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) terkait informasi pendaftaran CPNS dan PPPK 2021. Tetapi, pihak pemda masih harus menunggu petunjuk dari pemerintah pusat.

Guru honorer K2 merasa khawatir jika tanggal pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 masih belum jelas akan menimbulkan terjadinya kecurangan. Guru honorer yang seharusnya layak diangkat menjadi PPPK ternyata malah tersingkirkan.

"Kawan-kawan khawatir sekali yang lulus nanti justru orang yang enggak pernah mengabdi," ucapnya. 

Plt Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono saat dihubungi secara terpisah pun berkata, hingga sampai saat ini masih belum ada seputar informasi kapan pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 akan dibuka.

Untuk saat ini masih mengadakan penyelesaian revisi usulan terkait kebutuhan CPNS dan PPPK.

Meskipun begitu, tambahnya, kepala BKN sudah mengeluarkan surat edaran untuk seluruh pejabat pembina kepegawaian (PPK) pusat maupun daerah guna mempersiapkan pengadaan CPNS dan PPPK 2021 mengingat untuk pelaksanaan seleksi CPNS pada tahun ini masih tetap dalam kondisi pamdemi Covid-19.

Sumber: JPNN.com 

Posting Komentar

0 Komentar