Ramai Gerakan Boikot Produk Israel, dan Inilah Daftar Produk Israel yang Edar di Indonesia

Boikot Produk Israel - Jalur Gaza lagi-lagi masih terus dihujani diberondong oleh Israel, keadaan pun kian memanas ketika Masjid Al-Aqsa dijadikan sasaran serangan pas saat itu tengah diadakan salat tarawih bulan suci Ramadhan lalu. Kisruhnya Israel Palestina ini hingga memicu gerakan boikot produk Israel.

Daftar produk Israel di Indonesia
Ramai Gerakan Boikot Produk Israel, dan Inilah Daftar Produk Israel yang Edar di Indonesia/Republika.co.id

Lalu, apa saja sih produk Israel yang beredar di Indonesia? 

Dan berikut ini daftar produk Israel yang beredar di Indonesia, produk-produk Israel yang beredar dj Indonesia ternyata cukup banyak, mulai dari perlengkapan bayi sampai alat rumah tangga. 

1. Keter Plastic Ltd

Perusahaan yang satu ini sangat dikenal dengan produk rumah tangga yang memiliki bahan plastik dan jugam merupakan salah satu perusahaan terbesar di Israel. Sedangkan di Indonesia, Keter Group memasarkan produknya yang diberi merek Black and Decker yang menjual produk aneka pertukangan dan juga rumah tangga.

2. Halilit

Halilit adalah salah satu produk mainan anak yang cukup terkenal bahkan namanya pun juga sudah dikenal mendunia, kepopuleran Halilit dikenal luas karena kualitasnya yang sangat bagus.

Adapun daftar produk hailit yang bisa dijumpai di Indonesia yakni mainan anak seperti instrument musik seperti tamborin, drum, gitar, dan masih banyak lagi lainnya.

3. Tiny Love

Merek dagang dengan nama Tiny Love merupakan milik Shilav Group yang bermarkas di Tel Aviv-Jaffa, Israel. Tiny Love adalah merek perlengkapan bayi yang mana sebagian besar produknya diperuntukkan bagi kalangan menengah ke atas karena harganya pun dikenal sangat mahal tapi dengan harga yang mahal kualitas pun juga sepadan.

4. Rummikub

Masih pada bagian mainan anak-anak, dan kali ini ada Rummikub yang merupakan permainan berjenis board game. Konsepnya hampir sama dengan mahjong, Rummikub ini akan dimainkan dengan 104 kartu yang bertuliskan angka 1-13 dalam empat jenis warna (pada tiap warna terdapat dua kartu) dengan dua joker.

Permainan jenis ini untuk pertama kali ditemukan oleh seorang Yahudi-Rumania yang bernama Ephraim Hertzano yang saat ini telah diklaim sebagai permainan yang berasal dari Israel.

5. ZAG Industries Ltd

Sama juga seperti Keter Group, Zag Industries juga menawarkan produk yang berupa seperti peralatan rumah tangga dan juga pertukangan. Produk dsri Zag Industries yang sangat terkenal di Indonesia adalah Palu. 

6. Taf Toys (Perlengkapan Bayi)

Produk yang satu ini dihadirkan melalui gendongan bayi, sabuk pengaman bayi pada kursi, kereta bayi (stroller), mainan mobil-mobilan bayi, dan masih banyak lagi lainnya.

7. Interstar

Interstar adalah produk mainan anak yang berasal dari perusahaan TIP Top Toys yang memproduksi mainan berjenis building block atau permainan konstruksi.

8. Edushape

Edushape adalah salah satu mainan yang lebih difungsikan untuk melatih kecerdasan anak. Kantor Edushape ini bermarkas di Rosh Ha’ayin, Israel. Tapi, mainan yang populer di Indonesia tersebut ternyata diproduksi di China.

Perlu diketahui lagi, organisasi militer Yahudi tak ragu-ragu untuk memberondong penduduk Palestina dengan sebuah roket. Dan sampai saat ini, serangan tersebut masih gencar dilakukan oleh Israel sehingga membuat penduduk sipil banyak yang menjadi korban.

Mengutip dari Reuters, hingga m saat ini totalnya ada 197 warga Palestina yang tewas karena serangan tersebut. Korban yang berjumlah 58 di antaranya merupakan anak-anak dan yang ke 34 adalah wanita. Pihak Israel juga sudah menyatakan, jika 10 warganya telah tewas dalam konflik ini.

Konflik Israel dan Palestina yang semakin memanas dalam satu minggu terakhir ini, membuat orang-orang ramai-ramai menyerukan boikot produk-produk Israel. Kelompok simpatisan Palestina, “Boycott, Divest and Sanctions (BDS)” merupakan salah satu kelompok yang sangat gencar menyuarakan Gerakan ini.

Dan itulah macam-macam produk Israel yang beredar luas di Indonesia. Doa kami semua, demoga konflik Palestina dan Israel segera usai.

Sumber: Suara.com

Posting Komentar

0 Komentar