Kondisi Terkini KM Karya Indah Pasca Terbakar di Laut Malut

Kapal Terbakar KM Karya Indah - Kapal Motor (KM) Karya Indah alami kebakaran di tengah-tengah lautan Maluku Utara (Malut) hari ini. Kapal itupun saat ini sudah dievakuasi ke pulau terdekat.

kapal terbakar km karya indah
Kondisi Terkini KM Karya Indah Pasca Terbakar di Laut Malut/ Sumber: Sindonews.com

"(Kapal) sudah dievakuasi ke pulau terdekat. Pulau Lifamatola, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara," jelas juru bicara Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate Ichsan ketika dimintai keteranganbya pada hari Sabtu tanggal 29 Mei 2021.

Berdasarkan sejumlah foto yang sudah diterima oleh tim Detikcom, KM Karya Indah pada saat itu terlihat terapunh di tengah laut setelah alami kebakaran. Kapal KM Karya Indah saat ini sudah tidak terbakar lagi. 

Cuma masih ada asap hitap yang terlihat mengepul pada beberapa bagian kapal. Bagian-bagian kapal terlihat pula hangus terbakar. 

Ichsan juga menjelaskan, saat kebakaran KM Karya Indah para korban langsung melompat ke laut. Tak ketinggalan, Mereka juga menggunakan life jacket (baju pelampung) yang sudah tersedia.

"Iya, para korban langsung loncat ke laut menggunakan life jacket di saat kapal terbakar," jelasnya.

Dan yang perlu diketahui, totalnya ada 181 penumpang dan juga 14 anak buah kapal (ABK) Kapal Motor Karya Indah disaat alami kebakaran di lautan Maluku Utara (Malut) dan saat ini sudah dievakuasi. Kepala KSOP Kelas II Ternate Affan Tabona mengungkapkan semua penumpang kapal berhasil selamat.

"Saat ini proses evakuasi terhadap 14 ABK dan 181 penumpang kapal telah selesai dilakukan dan seluruhnya dalam kondisi selamat," ucap Affan melalui keterangan tertulis, hari Sabtu tanggal 29 Mei.

Affan juga menjelaskan kronologis kebakaran KM Karya Indah, jika kapal tersebut tiba-tiba alami kebakaran saat akan melakukan perjalanan dari Pelabuhan Ternate menuju Pelabuhan Sanana. Pihaknya sendiri masih belum mengetahui pasti penyebab kebakaran KM Karya Indah apa. Karena pihaknya masih fokus untuk melakukan proses evakuasi.

"Belum diketahui penyebab terbakarnya kapal tersebut. Kami berfokus terhadap proses evakuasi para penumpang dan awak kapal," jelas Affan.

Sumber: Detik.com

Posting Komentar

0 Komentar