Jelang Bergulirnya Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021, Honorer K2 Alami Masalah Baru

Pendaftaran CPNS - Jelang bergulirnya pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 yang rencananya akan dimulai pada tanggal 31 Mei mendatang, honorer K2 semakin dibuat galau. Karena, beberapa dari mereka mengaku masih sangat kesulitan untuk mendapatkan informasi.

Pendaftaran CPNS
Jelang Bergulirnya Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021, Honorer K2 Alami Masalah Baru/Sumber: Siedoo.com

Dudi Abdullah, yang merupakan pengurus Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Kabupaten Garut, berkata, jika belakangan ini dia dan teman-temannya sangat kesusahan untuk mencari informasi seputar formasi CPNS dan PPPK 2021. Hali ini dikarenakan sikap Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mendadak berubah.

Dudi beserta teman-temannya sudah mencoba berbagai cara mencari informasi. Tetapi nihil, karena semua akses telah tertutup. Hal ini sangat berbeda dengan teman-temannya yang berada di daerah lain.

"Semua informasi (di Kabupaten Garut) tertutup rapat, kami susah sendiri sementara pendaftaran sudah di depan mata," jelasnya.

Dudi juga menduga, sikap tertutup yang ditunjukkan oleh BKD karena formasi PPPK berkurang drastis. Yang semula telah diusulkan 8.801 tapi kini merosot menjadi 230 orang.

Angka tersebut menurut Dudi Abdullah masih sangatlah kurang, jika mengingat jumlah guru honorer K2 saja hingga kini sudah mencapai 800 orang. Belum lagi jika ditambah oleh honorer nonkategori.

"Bagaimana kami enggak mau demo kalau Pemda malah tertutup. Sudah nyata-nyata kami bekerja di sekolah wilayah Garut. Giliran ada rekrutmen besar-besaran, eh malah formasi PPPK disunat," kritik yang ditunjukkan oleh Dudi Abdullah.

Dia juga masih berharap, nantinya akan ada keterbukaan terkait informasi dari pemerintah pusat dan daerah. Hal ini untuk mencegah honorer K2 mendapatkan informasi hoaks yang sekarang ini semakin kencang menyasar mereka.

"Kami disuruh melakukan cek ke instansi. Sudah kami lakukan tetapi kalau informasi ditutup kayak ini bagaimana," tegas Dudi Abdullah.

Tidak ada jalan lain, tambah Dudi Abdullah, semua honorer K2 Garut nanti akan turun ke jalan lagi yang pasti tujuannya adalah meminta supaya Pemkab Garut menambahkan formasi PPPK yang ada.

Sumber: JPNN.com

Posting Komentar

0 Komentar