Beberapa Honorer Masih Ada yang Waswas, Jelang Dibukanya Pendaftaran PPPK 2021

Pendaftaran PPPK 2021 - Jelang akan dibukanya pendaftaran PPPK 2021, ternyata masih ada sebagian besar honorer yang merasa waswas. Karena, sampai saat ini masih belum ada kepastian seputar informasi tentang formasi PPPK.  

Pendaftaran PPPK
Beberapa Honorer Masih Ada yang Waswas, Pasca Akan Dibukanya Pendaftaran PPPK 2021

Menurut Ketua DPD Forum Honorer Nonkategeri Dua Persatuan Guru Honorer Republik Indonesia (FHNK2 PGHRI) Jawa Timur Nurul Hamidah, belum dimunculkannya formasi PPPK ini membuat banyak kabar yang meresahkan.

"Informasi beredar kalau banyak Pemda yang belum mengirimkan formasi ke BKN, apakah benar?" kata Nurul kepada JPNN.com, hari Selasa tanggal 18 Mei.

Nurul menambahkan, sangat disayangkan karena mereka tidak mendapatkan jawaban yang meyakinkan dari pejabat di daerah. Katanya sih semua masih menunggu keputusan pusat. 

"Kebenarannya bagaimana. Setiap informasi selalu kami cek ke Pemda tetapi jawabannya mengambang," ujarnya. 

Harapan dari Nurul semoga pemerintah tidak mengecewakan honorer seluruh Indonesia yang sudah sangat bermimpi untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik dengan status yang jelas dari pemerintah. 

"Mohon pak menteri dan BKN bisa memberikan informasi yang menghapus kegalauan seluruh honorer," ucapnya. 

Ia juga turut mengungkapkan, jika masih banyak para honorer yang mengeluhkan formasi PPPK yang sampai saat ini masih belum belum muncul di semua kabupaten. Yang berada di daerah Jatim formasinya sudah ada contohnya seperti Jember, namun lainnya masih ada yang belum.

"Formasi PPPK di Kabupaten Nganjuk, Kediri, Madiun, Ngawi, Magetan, dan banyak lainnya belum muncul alias zonk," ujarnya. 

Ia menambahkan lagi, jika seluruh honorer akan selalu mengawal formasi PPPK. Namun, fakta membuktikan hanya beberapa kabupaten saja yang sudah memunculkan formasi jelang dibukanya pendaftaran PPPK yakni pada akhir Mei 2021.

Sumber: JPNN.com

Posting Komentar

0 Komentar